Tentang APMD Pengurus Program Fasilitas Kerja Sama Alumni Berita Pengumuman Repository Portal Service Perpustakaan

STPMD "APMD" YOGYAKARTA

PROGRAM PASCASARJANA (S-2) ILMU PEMERINTAHAN


LETAK KAMPUS

Kampus Program Pascasarjana (S-2) Ilmu Pemerintahan STPMD "APMD" terletak di Jl. Timoho 317 Yogyakarta, berdekatan dengan Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta. Kampus ini juga cukup dekat dengan airport, stasiun kereta api, terminal bus (bahkan shelter bus Trans Jogja terletak persis di depan kampus) , dan pusat pertokoan. Letak kampus yang strategis memudahkan untuk akses transportasi umum (bus kota, taxi, ojek) maupun untuk belanja barang-barang keperluan pendukung studi.

JARINGAN INTERNET

  1. Koneksi internet didistribusi dengan sistem wireless (Hot Spot) yang dapat diakses secara gratis oleh warga kampus, khususnya mahasiswa.
  2. Program Pascasarjana telah memiliki web portal yang memungkinkan untuk mengakses fasilitas Sistem Informasi Akademik, e-learning, e-journal, e-library, dan lain-lain. Web portal tersebut dari waktu ke waktu akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

POLIKLINIK

Untuk mendukung pelayanan kesehatan mahasiswa dan warga kampus lainnya, telah tersedia poliklinik yang ditangani oleh dokter untuk pelayanan konsultasi kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan penyakit ringan secara gratis.

GEDUNG

Program Pascasarjana (S-2) Ilmu Pemerintahan STPMD "APMD" telah memiliki gedung sendiri yang terdiri atas

  1. Ruang Direktur dan Pengurus Program Studi
  2. Ruang Admisi
  3. Ruang Perpustakaan
  4. Ruang Baca
  5. Mushola
  6. Ruang Kuliah yang masing-masing dengan kapasitas 30 - 40 orang mahasiswa
  7. Ruang Ujian Tesis
  8. Ruang Laboratorium
  9. Ruang Sidang
  10. Ruang Seminar
  11. Hall
  12. Auditorium yang sangat representatif untuk acara wisuda, seminar dan acara perhelatan. Auditorium ini selain digunakan sendiri untuk keperluan kampus juga disewakan untuk umum.
  13. Halaman dan tempat parkir yang luas
  14. Ruang Kuliah dan Ruang Ujian Tesis seluruhnya ber-AC dan terpasang seperangkat komputer dilengkapi dengan LCD projector. Dengan keadaan ruang yang demikian itu membuat mahasiswa dan dosen merasa nyaman dalam melaksanakan proses pembelajaran.
  15. Dan lain-lain